Sabtu, 16 Mei 2009

LIKA-LIKU PERSAHABATAN

By Unknown   Posted at  5/16/2009 11:21:00 AM   cerpen 5 comments

Arief, Putra, dan Ical sudah bersahabat sejak lama, mereka sudah bersama sejak SMP, bahkan sampai SMApun mereka tetap terus bersama, mereka saling bekerjasama, kompak dalam segala hal, bahkan jika ada masalah yang menimpa salah satu dari mereka , mereka akan menyelesaikan masalah tersebut secara bersama.
Sampai pada suatu hari di SMAN 09 Mks tempat mereka sekolah kedatangan seorang murid baru pindahan dari Medan yang bernama Wanita Ulfani “sebut saja Nita!”. dan kebetulan murid baru tersebut di tempatkan di kelas mereka bertiga.
Semua mata tertuju ke murid baru tersebut, rambutnya yang panjang, alisnya yang agak tebal, kulitnya yang putih, tubuhnya yang ideal, dan lesung pipinya,”pokoknya perfect banget dech!”. Tanpa diduga-duga malaikat cinta menembakkan panahnya tepat ke hati mereka bertiga.
Arief, Putra, dan Ical jatuh hati kepada si Nita, ketika mereka mengetahui fakta bahwa mereka bertiga menyukai gadis yang sama, persainganpun dimulai, tapi akibat persaingan tersebut membuat mereka bertiga tidak seperti dulu lagi, kekompakan mereka sudah buyar, mereka cuma bersaing memperebutkan hati si Nita tanpa menelusuri lebih jauh tentang pribadi si Nita.

Dua hari kemudian, dengan persiapan yang matang Putra mulai melancarkan aksinya. Dengan berbekal sebuah puisi yang “hmm… pokoknya super ROMANTIS dech!”, Putra berdiri di depan kelas lalu membacakan puisi yang di tujukan kepada si Nita, tapi si Nita tidak berkata apapun, hanya tersenyum malu, “itu tandanya dia menerimaku, he..he..he!!” gumam Putra dalam hati.
Pada saat Istirahat, ical memulai aksinya dengan berbekal sebuah lagu yang dia buat dalam duamalam dengan susah payah hanya untuk si Nita, lalu dia menyanyikannya di depan si Nita. Tapi reaksi si Nita sama seperti yang pertama (hanya diam dan tersenyum malu).
“Teeeng.. Teeeng.. Teeeng” bel yang menandakan waktu pulang sekolahpun berbunyi. Melihat si Nita sedang berjalan sendiri untuk pulang ke rumahnya, Arief lalu melancarkan aksinya, dia samperin si Nita dan mengantarnya pulang dengan motornya. Nach… di perjalanan itulah dia melancarkan aksi yang sebenarnya alias “Nembak si Nita”, tapi reaksi Nita sama dengan yang sebelumnya, tidak merespon.. hanya tersenyum dan berkata “tunggu jawabannya besok”.
Tanpa disangka-sangka akibat dari persaingan tersebut membuat persahabatan mereka bertiga retak, mereka tidak pernah bersama-sama lagi, dan tidak saling bicara.
Keesokan harinya mereka bertiga datang pagi-pagi sekali hanya untuk menunggu jawaban dari si Nita, sesampainya di kelas mereka bertiga saling bertemu, kemidian saling menyindir, dan terjadi perang mulut , “bahkan sampai adu jotos..!!!”.
Karena kesalnya Putra menarik kumis si Ical “aw.. sakit” teriak ical, lalu Ical menendang perut si Arief, kemudian Arief memukul si Putera, untung saja pada saat saat itu ketua kelas teladan, baik, ramah, dan setia kawan yang bernama Suripto datang melerai, dan menasehati mereka bertiga.
Dua menit sebelum bel sekolah berbunyi si Nita akhirnya datang dan mendekati mereka bertiga (siArief, Putra, dan Ical), lalu mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena terlambat mengatakan hal yang sepenting ini.. bahwa dia sudah punya pacar di sekolahnya yang dulu, dan sampai sekarang dia masih berhubungan dengan pacarnya yang di medan.
Mendengar hal tersebut mereka bertiga shock dan terdiam, sampai Suripto datang menghibur mereka dan memberi nasehat kepada mereka bertiga akan pentingnya arti sahabat “bahwa sahabat lebih indah dari apapun (bahkan dari pacaran loch!!!), sahabat juga sebagai tempat berbagi, tempat curhat, dan hanya seorang sahabat sejati yang bisa mengerti akan diri kita yang pacarpun belum tentu mengerti akan kita layaknya seorang sahabat”. Akhirnya mereka kembali bersahabat seperti sedia kala, dan tidak akan membiarkan kejadian seperti itu terulang kembali, sampai akhirnya kelas mereka kedatangan murid baru yang lain.(END)

(cerpen ke duaku yang kontroversial, hehehe)

About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.
View all posts by: BT9

5 komentar:

top social

Back to top ↑
Connect with Us

    Kategori

    Kategori

    Diberdayakan oleh Blogger.

    Recent Comments

    Formulir Kontak

    Nama

    Email *

    Pesan *

    Pengikut

    Bagaimana BLOG ini??

    top navigation

    CO.CC:Free Domain

    Pages

    Press

    Flickr Images

    Follow Us

    Free Page Rank Tool

    GosuBlogger

What they says

Blog Pemimpi Yang Senang Berbagi Informasi Yang Mungkin Kalian Butuhkan
© 2013 Dreamer Note. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.